Rabu, 25 Maret 2015

Contoh Proposal Pengajuan Live Band

PROPOSAL PENGAJUAN
PARTISIPASI ACARA SEKOLAH




Space Management Kidz Monsters
TAHUN 2014



KATA PENGANTAR

Puji serta syukur kita panjatkan kehadirat Allah SWT, yang telah memberikan segala rahmat dan nikmatnya untuk kita semua. Atas berkat dan rahmatnyalah kami bisa berkarya dan bermain musik. Shalawat dan salam semoga senantiasa terlimpah kepada junjunan kita nabi besar Muhammad SAW yang telah memperkenalkan kita kepada indahnya Islam.
Seni adalah sesuatu yang indah, bahkan di sebutkan bahwa dalam agama Islam seni itu adalah ibadah. Berpedoman dari sana serta adanya kesamaan minat serta cita-cita kami memilih untuk bergelut dalam bidang seni, khususnya dalam bermain musik, melahirkan alunan-alunan nada yang terkumpul dalam balutan permainan drums, gitar, bass serta vocal kami.
Tak lain dan tak bukan kami ingin memberikan kebahagiaan kepada seluruh pendengar dan pencinta musik di Indonesia khususnya dan di dunia pada umumnya, karena kami yakin bahwa musik akan menjadi pemersatu setiap perbedaan dan obat atas peperangan. Musik itu kami yakini dapat membawa kepada kedamaian.
Terakhir, tak lupa kami juga hendak berucap syukur dan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada teman-teman yang telah memberikan bantuan dan dukungan kepada kami SODDA selaku sebuah band yang masih jauh dari sempurna. Tak ada kalimat yang pantas untuk mengakhiri kata pengantar ini selain Alhamdulillahirabbil ‘alaamin.









PENDAHULUAN
1.    Latar Belakang
Musik adalah merupakan hasil sebuah cinta, karya, rasa dan cipta manusia. Melalui musik pulalah seseorang dapat menuangkan perasaan serta kreatifitasnya kedalam hal-hal yang positif dan musik juga adalah bahasa universal yang bisa disampaikan kepada setiap kalangan tanpa terhalang batasan umur, jenis kelamin dan warna kulit.
Berbekal kesamaan minat yaitu sama – sama suka bermain musik, Kami menemukan bahwa kami berempat terdiri dari manusia-manusia yang saling bertentangan baik dari segi karakter, sifat serta kegemaran. Tapi kami sama-sama suka bermain musik dan akhirnya kami tergabung dalam sebuah wadah band asal-asalan. Awalnya kita hanya iseng-iseng saja bermain band demi sekedar menyalurkan hobby serta minat kami. Namun akhirnya setelah beberapa kali tampil dalam berbagai acara baik itu festival maupun sekedar pagelaran musik kami merasa jadi lebih solid dan percaya diri dalam bermain musik.
Akhirnya kami memutuskan untuk masuk ke jalur Indie – musik. Kami ingin lagu kami didengar lebih banyak orang, kami ingin semua orang biasa mengenal kami lebih sebagai seorang manusia dan sebagai seorang musisi. Semoga seiring waktu berjalan akan nampak beberapa perubahan. Hal ini juga merupakan salah satu ajang evaluasi untuk setiap karya yang kami cipta, apakah masyarakat Jakarta khususnya mampu menerima musik kami, ataukah tidak. Mudah-mudahan dengan begini kami bisa jadi lebih baik dalam berkarya dan lebih matang dalam bermain musik. Seiring banyaknya pujian ataupun cacian kepada kami, maka sesungguhnya itu semua adalah salah satu komponen utama pencapaian kami untuk menjadi lebih baik dan tetap menapak di bumi.







2. Sejarah Singkat
Listen Of Disney berdiri pada tanggal 20 November 2012 yang didirikan oleh Arka Hafid (Guitaris + Vocal), Oday Pratama (Drummer) dan Ardian (Bassis). Kemudian pada awal tahun 2013 Satria Putra W mengisi posisi Drum dan Oday Pratama mengisi guitar + vocal. Karena suatu alasan Ardian resmi mengundurkan diri dan posisi bass + vocal diisi oleh Micko.  
Listen Of Disney sendiri mengusung genre Power Pop atau Harmonic Pop punk. Bentuk modernisasi dari sub genre pop itu  sendiri, dengan susunan nada yang lebih familiar, populer dengan sedikit sentuhan beat punk dan diharmonisasikan dengan fill electro synthezizer.
Untuk referensi kami, atau sosok yang menginfluens kami mengusung genre Power Pop / Harmonic Pop Punk antara lain Blink 182, Can’t Beer This Party, Angle And Airwaves, Chunk! No, Captain Chunk.
Kata Listen Of Disney berarti mendengarkan dari Disney. Seperti yang kita tahu Disney adalah sebuah produsen animasi kartun Hollywood yang bergerak pada animasi anak-anak. Jadi kita bisa mengartikan agar penikmat musik kami bisa mengerti betapa pentingnya mendengarkan sesuatu. Walaupun itu datang dari narasumber yang bisa dibilang anak kecil, atau sesuatu yang kecil. Karena pada dasarnya dari sesuatu yang kecil tersebut kita besar. 
3. Maksud dan Tujuan
Maksud dan tujuan berdirinya Listen Of Disney adalah menciptakan hubungan kerjasama jangka panjang yang kondusif, memberikan dan menambah sentuhan ekslusif pada setiap acara dan menciptakan suasana hiburan yang meriah, profesionalisme dalam bermusik, sarana berekspresi dan pengembangan bakat.
4. Konsep Band
Konsep yang ditawarkan adalah sebuah band yang mengkhususkan diri sebagai band pembuka atau band utama pada acara-acara pagelaran musik.
Sebagai entertainer yang profesional, Listen Of Disney selalu berusaha untuk memberikan hiburan yang terbaik, sehingga dapat menghidupkan suasana menjadi lebih cerah dan meriah.
5. Target band
Target yang ingin dicapai oleh Listen Of Disney adalah menciptakan hubungan kerjasama yang kondusif terhadap semua rekan kerja dan memberikan hiburan musik dengan sentuhan ekslusif terkesan meriah.
Untuk mencapai target tersebut, Listen Of Disney mengambil jalan dengan cara berusaha untuk selalu memenuhi janji yang sesuai dengan kesepakatan yang telah di tentukan.


1. Profil
·  Nama Band             :  Listen Of Disney
·  Terbentuk                :  20 November 2012
·  Alamat                     :  Jl. Gunung Kelir No 2 Purbalingga Kulon, Purbalingga, Jawa Tengah
·  Aliran Musik           :  Power Pop /  Harmonic Pop Punk
·  Contact Person        :  085799966993 / pin BB 2390268B
2. Song List :
·  Kata Pertama
·  Tentukan Arah Baru
·  Ingatkan Kesalahan
·  Berhenti Berarti
·  Paling Besar
3. Personil SODDA :
- Oday Pratama                       : Vocal + Guitar






  • 24/05/2012 : Bale apoeng
  • 04/08/2012 : Summer Party
  • 12/12/2012 : ellano cafe
  • 14/02/2012 : Daun cafe
  • 10/03/2013 : Gedung Pemuda Indramayu
  • 07/04/2013 : Pemalang
  • 09/04/2013 : Surya Yudha Park Banjarnegara
  • 11/04/2013 : Lava cafe
  • 28/06/2013 : RM Bakso Boom
  • 24/10/2013 : Bakoel Wedang PH
  • 31/12/2013 : GOR Purwokerto
  • 18/01/2014 : Alun-Alun Purworejo

Tidak ada komentar:

Posting Komentar